Thursday, July 17, 2014

Wisata Danau Berantan Bedugul Bali yang Menarik Mata

Kali ini saya akan mereview salah satu tempat wisata yang terletak di pulau dewata bali. Kalau biasanya Pulau Bali ini sangat dikenal dengan keindahan panorama pantainya yang sangat mengagumkan, kali ini saya akan mereview tempat wisata yang bernuansa sejuk.

Ya, jika di pantai kita akan berjemur dan bermain air laut, maka lain halnya dengan wisata satu ini, tempat wisata Danau Berantan Bedugul yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya kurang lebih 70 km dari wilayah wisata pantai Kuta/ Bandara Ngurah Rai Bali. Keindahan panorama danau yang terletak di dataran tinggi akan menyajikan kenyamanan yang berbeda, pemandangan yang menawan ditambah dengan kesejukan udaranya akan membuat kita betah berlama lama disana. Bedugul termasuk salah satu tempat wisata andalan Indonesia khususnya Bali untuk menarik wisatawan mancanegara



Saat berkunjung di tempat wisata ini, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan keindahan alam danau Beratan dan Pura Ulun Danu. Bangunan yang terdapat di areal wisata Bedugul ini merupakan bangunan lama, tapi semua keadaan fisiknya masih bersih dan terawat dengan baik. Saat menuju ke lokasi wisata, maka anda akan melalui tanjakan berliku, dengan pemandangan kebun sayur dan buah-buahan serta lembah yang indah. Terletak di dataran tinggi, menyebabkan areal sekitar Danau ini sangat sejuk dan kadang-kadang di selimuti kabut, udaranyanya pun tak kalah menusuk tulang. Keindahan alam pegunungan dan Danau Beratan yang Asri, di tengahnya terdapat sebuah pura Ulun Danu akan sangat sayang sekali bila di lewatkan.



Para wisatawan dapat menghabiskan waktu berwisata dengan enjoy sambil berjalan kaki, menyewa perahu, menyewa sampan, boat atau pun hanya sekedar duduk di saung saung di dekat danau sambil menikmati hidangan. Banyak wisatawan nusantara ataupun mancanegara yang berkunjung ke Danau ini pada waktu musim liburan tiba. Terdapat Kebun Raya di Bedugul yang merupakan satu satunya di Bali, berbagai jenis buahan-buahan dan sayur mayur tumbuh dengan subur di daerah ini. Anda juga bisa menikmati hasil kebun seperti buah - buahan atau sayuran dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh, karena disekitar areal wisata banyak penduduk yang menjajakan hasil perkebunan mereka. Penduduk setempat juga menjual hasil kebunnya di pasar setempat dan juga di jual ke daerah lain di Bali. Di dekat parkir terdapat kios-kios kecil untuk keperluan oleh-oleh bagi keluarga dan warung makanan dan minuman. Dijamin tidak akan menyesal berkunjung ke Bedugul dan pasti ingin kembali lagi.

Sekian review dari saya, semoga sahabat blogger menikmatinya. Terimakasih ^^

No comments:

Post a Comment

Badminton Atlet

Loading...

Music

Loading...