Sunday, October 7, 2012

Indonesia Seputar Badminton Chinese Taipei Open GPG 2012

Halo para BL seluruh tanah air, kali ini Celengan-Info akan membahas sepak terjang para punggawa Indonesia diajang Badminton Taipe Open GPG 2012 yang dihelat pada tanggal 2 - 7 Oktober 2012. Pada perhelatan ini Indonesia cukup ambil andil dalam menurunkan atlet-atletnya, beberapa unggulan pun disematkan pada atlet Indonesia.

Dari semua Indonesia yang diturunkan pada turnamen ini, Indonesia berhasil menempatkan 5 wakilnya di final diantaranya adalah Angga Pratama/Rian Agung di Ganda Putra yang juga menempati unggulan 1, M.Rijal/Deby Susanto di Ganda Campuran yang juga desematkan unggulan 1, Lindaweni Fenetri di sektor Tunggal Putri, serta 2 wakil disektor Ganda Putri yang artinya akan terjadi All Indonesian Final antara Suci/Dela dan Pia/Rizki  meskipun 2 ganda putri Indonesia tetap ada perbedaan yaitu suci/dela bestatus pemain pelatnas dan pia/rizki berstatus pemain profesional alias non pelatnas.

Dipartai final ganda campuran Rijal/Deby tak banyak menemui kesulitan berarti melawan pasangan dari Hongkong Chun Hei LEE / Hoi Wah CHAU dan dapat memenangkan game sekaligus menjadi the winner dengan poin 21-14 21-14 


















posisi 1 ( Rijal/Debby [INA] ) posisi 2 ( Chun Hei LEE/Hoi Wah CHAU [Hongkong] )


Pada partai final yang ke dua giliran Pia Zebadiah/Rizki Amelia dan Suci Rizki Andini/Dela Destiara beradu skill sebagai sesama pemain Indonesia Suci/Dela mungkin lebih diatas angin karena pada turnamen tersebut mereka disematkan sebagai unggulan ke 4 sedangkan Pia/Rizki tak mendapat predikat unggulan, satu lagi suci/dela juga merupakan pemain muda penghuni pelatnas. Akan tetapi hal itu juga tak menciutkan nyali seorang Pia dan Rizki untuk mengunjukkan kemampuan mereka, dan hasilnya pun berbuah baik bagi pia/rizki mereka dapat keluar sebagai "The Winner" dengan mengalahkan pasangan suci/dela 2 game langsung 21-15 21-12. Selama game berlangsung suci/dela nampaknya tak bisa mengelurkan kemampuan mereka seluruhnya karena terus ditekan dan diserang oleh pia/rizki. ini menunjukkan bahwa masih banyak pemain yang berkualitas baik di luar pelatnas, sebetulnya pia/rizki sebelum berpasangan dulu merupakan penghuni pelatnas namun mereka memutuskan untuk keluar dari pelatnas.

















Pia/Rizki - Suci/Dela ( Winner and Runner Up )


Partai ketiga dilanjutkan dengan perjuangan Lindaweni Melawan wakil tuan rumah yang juga diunggulkan ditempat pertama Tai Tzu Ying. Lindaweni nyaris saja bergelar juara, namun pebulutangkis tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri harus puas menjadi Runner Up di Tournament Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012 ini setelah di final dikalahkan oleh andalan tuan rumah sekaligus unggul 1 Tai Tzu Ying dengan skor ketat 21-19 20-22 22-20 dalam tempo waktu bertanding 1 jam 12 menit . Padahal sebenarnya Lindaweni nyaris saja menjuarai tournament ini dimana di set ketingga Linda sudah unggul 17-20 namun pada akhirnya Tai Tzu Ying mampu membalikan keadaan dengan meraih 5 point beruntun menjadi 22-20. Lindaweni sedikit demi sedikit sudah mulai berkembang dan semoga meraih hasil lebih baik lagi diturnamen selanjutnya, Semangat Linda!!


















Tai Tzu Ying ( Winner ) dan Lindaweni Fenetri ( Runner Up )


Final Keempat dilanjut dengan perjuangan dari pasangan ganda putra Indonesia Angga/Rian yang melawan pasangan Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari. Sayang final ini seperti diluar kendali, penampilan angga/rian tak seperti biasanya, mereka terkesan tak siap untuk bertanding, mungkin dikarenakan kondisi angga/rian yang sedang buruk. Unggulan 1 ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ryan Agung Saputra gagal menjadi juara di Tournament Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012 setelah di Final dikalahkan oleh ganda putra Malaysia unggulan ke-2 Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari 2 set langsung 21-12 21-14 dalam tempo waktu pertandingan 26 menit. Angga/Rian juga merupakan Runner Up kejuaraan Indonesia GPG 2012 di dihelat di Palembang minggu lalu. Gagal 2 kali berturut-turut di final semoga tak mematikan semangat Angga/Rian, semoga turnamen selanjutnya lebih baik dan bisa meraih gelar JUARA!!


















Mohd Zakry /Mohd Fairuzizuan ( Winner ) dan Angga Pratama/Riang Agung S. (Runner Up)


Final terakhir yaitu final Tunggal Putra, Indonesia tak menempatkan wakilnya setelah Wisnu Yuli Prasetyo kandas dibabak semi final melawan wakil tuan rumah Tien Chen Chou 2 game langsung 11-21 21-23. Dan kali ini final mempertemukan Tien Chen Chou dan Tien Minh Nguyeh wakil dari Vietnam yang juga merupakan unggulan 1. Dengan mudah Tien Minh memenangkan pertandingan final ini dengan 2 game langsung 21-19 21-15. Gelar kemenangan pun menjadi milik Tien Minh Nguyeh. 
























Tien Minh Nguyeh ( Winner )


Dengan hasil demikian Indonesia berhak mendapat predikat sebagai Juara Umum turnamen Chinese Taipei GPG 2012, dengan perolehan 2 Medali emas dan 3 Medali Perak. 

Semangat Indonesia untuk turnamen selanjutnya ^^ !! Semoga memperoleh hasil yang lebih baik lagi!!

Dan Juga Badminton Lovers dan masyarakat Indonesia patut berterimakasih oleh stasiun swasta nasional Indosiar karena telah bersedia manayangkan turnamen ini secara Live pada partai Semi Final dan Grand Final !! Terimakasih Indosiar, semoga mau menayangkan kembali turnamen bulutangkis lainnya.


1 comment:

Badminton Atlet

Loading...

Music

Loading...