Thursday, June 21, 2012

Agripinna Prima Rahmanto Putra / Gideon Markus Feraldi di Ajang DIOPSS 2012

Kali ini Celengan-Info akan membahas sedikit tentang Atlet Bulu Tangkis Muda Indonesia yaitu Agripinna Prima Rahmanto Putra. Saat ini ia berpasangan dengan Gideon Marcus Fernaldi, dan sekararang menempati peringkat 31 BWF (Update peringkat 21/06/2012).

Atlet yang bermain di Sektor Ganda Putra yang kerap disapa Agri ini namanya mulai mencuat ketika tampil di babak ke 2 turnamen Djarum Indonesia Open Premier Super Series 2012 disektor ganda putra berpasangan dengan Gideon Marcus Fernaldi. Penampilan mereka sangat mengejutkan bermain melawan pasangan ganda putra Korea Lee Yong Dae/Jung Jae Sung yang sekarang juga menempati peringkat 1 BWF (Badminton World Federation) (update peringkat 21/06/2012). Penempatan bola yang bagus dan cerdik diperlihatkan oleh pasangan ganda Agri/Gideon ini, Agri sendiri mempunyai kemampuan yang jarang dimiliki oleh atlet lain yaitu penempatan bola yang sering mengecoh lawan dan layaknya aksi akrobatik bola-bola yg dilepaskannya sangat menarik dan tidak diduga, sementara pasangannya Gideon juga punya teknik bermainnya yang bagus. Walaupun pada akhirnya pasangan Indonesia Agripinna/Gideon ini kalah melawan ganda Korea Lee yong dae/Jung Jae Sung. Tapi jika mengingat bahwa pasangan ganda putra Indonesia Agri/Markus ini masih sangat junior dibandingkan dengan LYD/JJS yang memang sudah sangat senior dan tangguh, peringkatnya saja sudah sangat jauh berbeda. Walaupun begitu sepanjang game Agri/Gideon tampak sangat sabar meladeni permainan LYD/JJS, bahkan Lee Yong dae kerap sekali tertipu dengan pukulan yang diluncurkan Agri dan alhasil juga Lee sering sekali terjatuh untuk mengejar bola. Agri/Gideon juga memberika perlawanan yang sangat hebat, terbukti di game pertama meraka unggul 21-13 akan tetapi pengalaman LYD/JJS masih terlalu tangguh untuk ditembus dan pada pertandingan itupun Agri/Gideon harus kalah dengan poin  21-13 12-21 14-21.

di dalam pertandingan DIOPSS itu pun banyak penonton yang sangat terkesan dengan permainan yang di perlihatkan oleh Agri/Gideon, masalah kekalahan dengan pasangan Korea itu sangat wajar karena lawannya pun tidak seimbang. Alhasil nama mereka berdua pun sekarang banyak menjadi topik perbincangan Bulutangkis. Pada Djarum Indonesia Open tahun ini mereka juga berhasil menyingkirkan pasangan dari China, Hong Wei-Shen Ye, yang merupakan peringkat 10 dunia. Tidak seperti tahun lalu dimana keduanya bahkan gagal pada babak kualifikasi.

Sebenarnya Agripinna Prima Rahmanto Putra ini juga adalah anak seorang mantan pembulutangkis Indonesia yang sekarang juga menjadi pelatih bulutangkis di sektor ganda putra juga yaitu Sigit Pamungkas yang sekarang sedang melatih Kido/Hendra, sedangkan Gideon Markus Feraldi adalah anak dari Kurnia Hu pelatih bulutangkis di club Tangkas Speace.

Bahkan setelah turnamen DIOPSS 2012 selesai, akun twitter Agripinna ( @gragri_ ) dan Gideon ( @marcusfernaldiG ) pun kebanjiran mention dari para penggemarnya. Akan tetapi, mereka tak keberatan untuk membalas banyaknya mention yang datang. Bahkan Agripinna dan Gideon juga tidak mau menyebut orang yang mengaku ngefans dengan mereka sebagai fans meraka tetapi mereka berdua menganggapnya sebagai teman yang mensuport mereka (Baek banget"). 

Terlepas dari semua itu mencerminkan bahwa Indonesia juga sudah memiliki persiapan pemain untuk kedepannya, karena Agri/Gideon ini terbilang masih cukup muda keduannya masih menginjak usia 21 tahun (2012). 

Gideon (posisi kiri berdiri) & Aripinna (posisi kiri duduk)






No comments:

Post a Comment

Badminton Atlet

Loading...

Music

Loading...