Saturday, April 14, 2012

BIODATA/PROFIL RIAN AGUNG SAPUTRO / ANGGA PRATAMA


Halo sobat blogger, kali ini Celengan-Info mau share tentang profil / biodata seorang atlet bulu tangkis Indonesia yaitu pasangan ganda putra Rian Agung Saputro dan Angga Pratama.


Rian Agung  &  Angga Pratama


Berikut ini biodata mereka berdua :

Nama                         :   Rian Agung Saputro
TTL                             :   Karanganyar, 25 Juli 1990
Agama                       :   Islam
Profesi                       :   Atlet Bulu tangkis
Posisi bermain         :   Ganda Putra (bersama Angga Pratama)
Pegangan Tangan  :   Kanan
Asal Negara              :   Indonesia
Asal Klub                   :   Jayaraya Suryanaga

Nama                         :   Angga Pratama
Tanggal Lahir           :   5 Desember 1991
Profesi                       :   Atlet Bulu tangkis
Posisi bermain         :   Ganda Putra (bersama Rian Agung Saputro)
Pegangan Tangan  :   Kanan
Asal Negara              :   Indonesia
Asal Klub                   :   Jayaraja Jakarta

Ryan Agung / Angga Pratama ini merupakan pasangan ganda Putra Muda yang dimiliki Indonesia saat ini dan kemungkinan besar akan menjadi ganda tumpuan Indonesia untuk memperoleh mendali emas di berbagai ajang Bulu tangkis Internasional pada masa mendatang, pasalnya ganda putra ini termasuk atlet bulu tangkis yang cukup berprestasi saat ini meskipun usianya yang masih muda. Usia Rian saat ini akan menginjak 22 tahun pada bulan Juni nanti (2012) dan usia Angga akan menginjak 21 tahun pada bulan Desember nanti (2012).

Pasangan Ganda Putra Indonesia ini sering sekali membuat kontroversial. Wah kok kontroversial ? . Maksudnya kontroversial itu karena mereka selalu membuat kejutan - kejutan dalam pertandingan bulu tangkis yang mereka ikuti, bahkan jika mereka sedang bermain di arena tidak ada yang bia menebak hasilnya. Seperti pada Gelaran Turnamen bulutangkis yang bergengsi Indonesia Open Premier Super Series (IOPSS) 2011 yang saat itu merupakan ajang Super series berhadiah terbesar ke 2 setelah Korea Selatan, pada Babak ke-3 saat Angga/Rian yang tidak diunggulkan sama sekali di turnamen itu berhadapan dengan ganda unggulan dari KORSEL Lee Yong Dae/Jung J.S yang juga diunggulkan di tempat ke 2 diturnamen itu. Saat pertandingan itu akan berlangsung mungkin para penonton akan mengatakan bahwa yang menang pasti ganda korea, tapi saat itu Angga/Rian benar-benar mengejutkan banyak pihak yang menonton, Angga/Rian dapat mengalahkan ganda Korea itu dengan 2 game langsung dengan skor 21-17, 21-17. Sungguh pasangan ganda yang kontroversial. 

Kejutan yang mereka berikan bukan hanya itu, saat gelaran turnamen Axiata Cup 2012 disiarkan langsung oleh ANTV yang saat ini sedang memasuki partai final All Indonesia (Indonesia Rajawali Vs Indonesia Garuda). Lagi-lagi kali ini Angga/Ryan yang juga memperkuat tim Indonesia rajawali membuat kejutan dengan berhasil menyumbangkan satu poin pada pertandingan Quarter Final leg ke-2 melawan Malaysia Tigers dengan mengalahkan Koo Kean Keat/Tan Boon Heong yang merupakan ganda Utama Malaysia yaitu  dengan skor 10-21, 21-18, 21-13.

Angga/Rian juga merupakan pemain ganda yang pantang menyerah, terbukti saat gelaran Australia GPG 2012 pada Quarter Final mereka bertemu lagi dengan pasangan ganda unggulan dari Jepang Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata yang mengalahkan mereka di turnamen Swiss GPG 2012. Setelah mengetahui bahwa di Quarter Final mereka akan melawan ganda Jepang itu, mereka meluapkan emosi saat kalah di Swiss dan berjanji akan mengalahkannya di Quarter Final esok. Dan ternyata ucapan Angga/Rian tak main-main, keesokan harinya pada babak Quarter Final Australia GPG 2012 mereka dapat mengalahkan ganda Unggulan Jepang yang juga diunggulkan ditempat ke-2 pada turnamen itu Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata, dengan skor 19-21, 21-17, 21-19. Kejutan lagi ya.
Masih banyak lagi kejutan yang diberikan oleh pasangan ganda muda ini, yang pasti mereka sangat bisa diandalkan untuk menjadi pemain ganda masa depan Bulu Tangkis Indonesia.Usia mereka juga lagi saat-saatnya On Fire bagi pemain bulu tangkiskan jadi ayo raih prestasi yang banyak!






Semangat Angga dan Rian !! 

Sekian dan Terimakasih.
Respon dan Komentar ditunggu!

No comments:

Post a Comment

Badminton Atlet

Loading...

Music

Loading...