Saturday, June 4, 2011

Sosok Ran Mouri


Ran Mouri adalah temanShinichi Kudo sejak kecil, atau mungkin bisa juga disebut pacar. Walaupun Ran dan Shinichi tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. Ran bisa disebut juga sebagai gadis yang sabar walau harus menunggu Shinichi begitu lamanya. Ran adalah anak dari seorang detektif yang selalu membuat analisis asal-asalan, Kogoro Mouri, dan seorang pengacara handal, Eri Kisaki. Namun sayangnya, Ran tidak bisa hidup sebahagia anak lainnya, karena Kogoro Mouri dan Eri Kisaki pisah rumah. Dan sekarang Ran hidup bersama Kogoro Mouri.

Ran memiliki sahabat, Sonoko Suzuki yang merupakan anak dari direktur perusahaan Suzuki. Ran sangat ahli dalam karate, namun Ran sangat takut terhadap hantu, hewan-hewan tertentu, misalnya ular. Ran juga ketua klub karate di sekolahnya. Ran juga adalah seorang yang mudah menangis. Dalam versi Case Closed, Ran bernama Rachel Moore.



Ran Mōri (毛利 蘭, Mōri Ran?), adalah tokoh utama kedua dalam serial anime dan manga Detektif Conan, yang dikenal di Amerika Serikat sebagai Case Closed. Nama Jepangnya berasal dari nama Edogawa Ranpo dan Maurice Leblanc (Dari Mourisu Ruburan, berdasarkan Aoyama). Ran adalah teman sejak kecil Shinichi Kudo, bahkan bisa disebut sebagai kekasihnya. Namun, mereka berdua sama-sama malu mengungkapkan rasa cintanya kepada satu sama lain. Ketika tinggal di rumah Ran, Conan (Shinichi) sering dicurigai oleh Ran, bahwa Conan itu sebenarnya adalah Shinichi yang mengecil setelah meminum obat buatan Profesor Agasa untuk dapat menjauh darinya, meski selalu setelah mencurigai tu, Ran selalu menarik rasa curiganya. Cita- cita Ran adalah menjadi ahli karate di seluruh Jepang. Ran memiliki sifat yang lembut, namun kadang-kadang juga memiliki sifat keras hati. Ia gampang menangis, apalagi bila sedang teringat akan Shinichi.

2 comments:

  1. fontnya bagus...
    ada nggak ya Ran di dunia nyata.. pengen kenal aku..hehhe

    ReplyDelete
  2. ada?? noh aslinya orang disebelah gambar ran

    ReplyDelete

Badminton Atlet

Loading...

Music

Loading...